We Make Everything

Informasi, Tip dan Trik, Berita, Kesehatan, Herbal, dan Puisi.

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat Dengan Cara Yang Alami

Akhir - Akhir ini banyak anak muda yang resah karena jerawat dan bekas jerawat mereka. Mereka melakukan beberapa cara untuk menghilangkannya. Namun, Terkadang apa yang mereka lakukan justru membuat jerawat mereka muncul kembali. Dan Untuk itu saya akan memberikan Beberapa Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat Dengan Cara Yang Alami. Segera Simak Uraian Di Bawah Ini :

1. Bubuk kayu cendana yang dibuat pasta
Bubuk kayu cendana dapat bekerja secara ajaib untuk menutupi pori-pori kulit yang besar bekas jerawat. Caranya oleskan pada bekas jerawat sebelum tidur dan gunakan semalaman, lalu bilas dengan air dingin di pagi hari. Pemakaian yang rutin akan mendapatkan hasil yang bagus.

2. Bubuk kayu cendana yang dicampur dengan air mawar
Caranya oleskan pada bekas jerawat sebelum tidur dan gunakan semalaman lalu bilas dengan air dingin di pagi hari. Tapi jika kulit menjadi kering, cobalah ditambahkan susu dalam ramuan bubuk cendana itu dan gunakan hanya beberapa jam saja tak perlu semalaman.

3. Air dingin
Pori-pori kulit sehabis jerawatan biasanya membesar, untuk mengencangkannya bisa diusap-usap dengan es batu di wajah selama 15 menit.

4. Mentimun
Astringent yang terkandung dalam mentimun dapat melembabkan kulit dan membuat kulit wajah lebih kenyal dari biasanya.
Menggosok-gosokkan kulit bagian dalam timun ke wajah adalah cara lain menghilangkan bekas jerawat. Biarkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

5. Irisan Lidah Buaya
Irisan Lidah Buaya mengandung vitamin yang dapa melembabkan, menghapus noda jerawat serta mengurangi efek peradangan di kulit.

6. Irisan Jeruk lemon / Jeruk Nipis
Sari dari jeruk ini dapat menyamarkan bekas noda jerawat dan menghapusnya secara perlahan.

7. Tomat
Tomat tidak hanya mengecikan pori-pori tapi juga menghilangkan komedo dan cocok untuk pengobatan kulit berminyak.

8. Cuka Apel
Selain diminum, cuka apel juga berkhasiat untuk menghilangkan bekas jerawat. Alkohol dan Vitamin yang terkandung di dalamnya bisa mencegah peradangan, sekaligus menyamarkan noda.

9. Kunyit
Kunyit banyak digunakan untuk mengobati jerawat.

10. Putih Telur
Putih telur mengandung zinc yang mampu meningkatkan kekebalan tubuh dan mengatur hormon, vitamin B2 yang ampuh mengurangi potensi stres sebagaimana diketahui bahwa stres dapat memicu timbulnya jerawat, dan vitamin B3 mampu membantu memperlancar aliran darah.
Cara penggunaanya adalah pisahkan putih telur dengan kuning telur, gunakan putih telurnya kemudian aduk perlahan, dan dapat digunakan sebagai masker. Tunggu 10 hingga 15 menit kemudian bilas hingga bersih, gunakan secara rutin 2-3 kali seminggu agar bekas jerawat Anda memudar.

11. Ampas Teh
Kandungan polifenol dan antioksidan dapat mengurangi noda bekas jerawat, selain itu juga dapat menghaluskan wajah.
Cara penggunaanya sangat mudah yaitu oleskan ampas teh pada bagian noda bekas jerawat, diamkan selama 10 hingga 15 menit kemudian bilas dengan air sampai bersih. Penggunaan secara rutin dapat membantu mengurangi noda bekas jerawat di wajah.

12. Bawang Putih
Bawang putih mengandung antioksidan yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat sekaligus dapat mengembalikan jaringan sel kulit yang mati. Penggunaan bawang putih sebagai obat penghilang noda bekas jerawat cukup efektif dan bahannya mudah diperoleh.
Cara penggunaanya dengan mengiris bawang putih kemudian oleskan irisan tersebut pada bagian bekas jerawat, tunggu 10 Hingga 15 menit kemudian bilas dengan air. Gunakan secara rutin agar memberikan efek yang sempurna, noda bekas jerawat tersamarkan.

13. Bengkoang
Cara penggunaan : Parut Bengkoang, cuci muka dengan arir bersih dan keringkan, usapkan parutan bengkoang ke wajah, tunggu antara 10 hingga 15 menit, kemuian cuci dengan air bersih, lakukan setiap hari sebelum tidur

Sekian Artikel ini. Banyak Kesalahan Mohon Maaf dan Semoga Artikel Tentang ( Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat Dengan Cara Yang Alami ).
Terima Kasih Karena Telah Membaca.
0 Komentar untuk " Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat Dengan Cara Yang Alami"

 
Copyright © 2014 We Make Everything - All Rights Reserved
Template By Yusan