We Make Everything

Informasi, Tip dan Trik, Berita, Kesehatan, Herbal, dan Puisi.

Makanan yang Dapat Menaikan Kekebalan Tubuh

Kekebalan tubuh anda sering terganggu? Bagaimana cara meningkatkannya?
Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi makanan yang sehat. Berikut ini akan dibahas beberapa makanan yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh :

1. Bawang Putih
Sumber : Bawangputih.org

Bawang putih mengandung senyawa allicin yang merangsang kekebalan, yang mempromosikan aktivitas sel darah putih untuk menghancurkan virus pilek dan flu. Hal ini juga merangsang sel-sel kekebalan lainnya, untuk melawan virus, jamur, dan bakteri. Bawang putih membunuh dengan efektivitas 100 persen rhinovirus manusia, yang menyebabkan pilek, flu biasa, dan virus pernapasan.




2. Bawang Merah
Seperti halnya bawang putih, bawang merah mengandung senyawa allicin. selain itu bawang merah juga mengandung quercetin, nutrisi yang memecah lendir di kepala dan dada serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Selain itu, kepedasan bawang meningkatkan sirkulasi darah Anda dan membuat Anda berkeringat, yang membantu selama cuaca dingin untuk membantu mencegah infeksi. Mengkonsumsi bawang mentah dalam beberapa jam dari gejala pertama dari pilek atau flu menghasilkan efek kekebalan yang kuat.

3. Jahe
Sumber : Manfaatbuahdaun.blogspot.com
Jahe dapat mengurangi demam, menenangkan sakit tenggorokan, dan mendorong  lendir keluar dari dada. Bahan kimia anti-inflamasi seperti shagaol dan gingerol memberikan jahe rasa pedas yang merangsang sirkulasi darah dan membuka sinus Anda. Peningkatan sirkulasi berarti lebih banyak oksigen yang sampai ke jaringan Anda untuk membantu menghilangkan racun dan virus. Penelitian telah menunjukkan bahwa jahe dapat membantu mencegah dan mengobati flu. Jahe juga sangat membantu untuk sakit perut, mual, dan sakit kepala.


4. Paprika
Sumber : necturajakarta.blogspot.com

Beberapa paprika (cayenne, habanero, Scotch bonnet, dan paprika burung, untuk beberapa nama) mengandung capsicum - sumber yang kaya vitamin C dan bioflavonoid, yang membantu sistem kekebalan tubuh dalam memerangi pilek dan flu. Hal ini dilakukan dengan meningkatkan produksi sel darah putih, yang membersihkan sel-sel dan jaringan dari racun.




5.Cabar Rawit
Cabai rawit mengandung beta karoten dan antioksidan yang mendukung sistem kekebalan tubuh Anda dan membantu membangun sehat lendir membran jaringan yang membela terhadap virus dan bakteri. Cabai paprika pedas meningkatkan suhu tubuh Anda untuk membuat Anda berkeringat, meningkatkan aktivitas sistem kekebalan tubuh Anda.

6. Labu
Sumber : Obatpertanian.com
Labu merupakan sumber yang baik dari vitamin C dan karoten. Enam karotenoid (dari 600 yang ditemukan di alam) paling sering ditemukan dalam jaringan manusia - dan dipasok oleh squash dan labu lainnya - mengurangi risiko berbagai jenis kanker, melindungi mata dan kulit dari efek sinar ultraviolet, dan membela terhadap jantung penyakit. Salah satunya, alpha-karoten, membantu memperlambat proses penuaan.





7. Kubis
Sumber : www.produknaturalnusantara.com
Seperti sayuran hijau lainnya, kubis mengandung vitamin E. antioksidan dan meningkatkan kekebalan ini dikenal untuk meningkatkan produksi sel-sel B, sel-sel darah putih yang membunuh bakteri yang tidak diinginkan.








8. Jeruk
Sumber : Merdeka.com
Dikemas dengan vitamin C, jeruk dan buah-buahan anggur membantu meningkatkan daya tahan tubuh Anda dari serangan penyakit.







9. Teh Hijau
Sumber : manfaattehhijau.blogspot.com
Teh hijau merupakan sumber potensial dari antioksidan yang disebut polifenol - terutama katekin. Beberapa studi telah menemukan bahwa katekin dapat menghancurkan influenza dan virus flu biasa.










10. Sup Miso
Sumber : tukarinfo.biz
Sup miso adalah versi nabati sup ayam-mie​​. Ia memiliki sifat penyembuhan yang indah yang luar biasa untuk mendorong imunitas. Sebagai makanan, miso yang sarat dengan enzim dan bakteri yang sehat yang membantu melawan infeksi dan menjaga sel-sel Anda berkembang.







11. Jamur
Sumber : Teropongbisnis.com

Jamur untuk sistem kekebalan tubuh yang sehat. Peneliti kontemporer sekarang tahu mengapa. Studi menunjukkan bahwa jamur meningkatkan produksi dan aktivitas sel-sel darah putih, membuat mereka lebih agresif. Ini adalah hal yang baik bila Anda memiliki infeksi.
0 Komentar untuk "Makanan yang Dapat Menaikan Kekebalan Tubuh"

 
Copyright © 2014 We Make Everything - All Rights Reserved
Template By Yusan